Menghentikan PM Berantai (boot) Menggunakan Comodo Firewall

By : Meiprieva

Pernah tidak anda mengalami kejadian sewaktu sedang asik join room di Yahoo Messenger tiba-tiba menerima PM secara terus menerus seakan-akan tidak ada habisnya, penulis bisa membayangkan bagaimana wajah anda pada saat kejadian menimpa anda, dengan ekspresi wajah senyum, hati yang riang gembira dan gerak tubuh yang lincah seolah-olah anda mendapatkan rejeki nomplok pada saat itu…….hehehehehehehehe.

Berikut ini sedikit tips dari penulis cara mengatasi kegembiraan anda saat menerima PM Berantai……………hehehehehehehehe

Langkah Awal

  1. Pastikan komputer anda telah terinstal Comodo Firewall yang pada posting terdahulu penulis pernah membahas sedikit tentangnya.
  2. Pastikan anda telah login Yahoo Messenger, kalau ini tidak anda lakukan anda tidak dapat merasakan kegembiraan tiada tara saat terkena PM Berantai………hehehehehehehehe
  3. Sebelum melakukan langkah kedua di atas sebaiknya anda melakukan langkah pada tahap ini terlebih dahulu, tetapkan niat anda sebelum login YM anda. Kenapa ini menjadi penting karena setelah konsentrasi anda buyar karena begitu gembiranya anda mendapatkan PM Berantai dan berhasil mengatasinya dengan seketika, anda tahu bagaimana harus melanjutkan kegiatan ber-YM anda entah dengan mencari teman kujum, bercanda-canda di room atau niat yg lebih ekstrim dari biasanya. (hanya anda dan Tuhan yang tahu)………hehehehehehehe
  4. Seeting YM Pilih > Messenger > Preferences > Messages > Minimize the message windows to the taskbar > Show messages from backgrounds windows at bottom right of scene (checklist) > Show the messages in single window
  5. Berdoalah supaya hari ini anda sebagai orang beruntung yang mendapatkan hadiah PM Berantai………..hehehehehehehe

Menghentikan PM Berantai :

  • Klik 2 kali Icon Comodo Firewall pada System Tray Icon (di bawah kanan monitor anda) > pilih icon firewall (1), pilih View Active Connections (2) seperti tampilan di bawah ini.

  • Dalam kondisi menerima PM berantai (1), perhatikan traffic yang meningkat cepat lebih dari biasanya (2), segera matikan connection txb dengan klik kanan (3), pilih Terminate Connection (3.1)

  • Selesai (hehehehehe……………..dikit banget ya langkah ketiganya)
  • Perhatikan dengan seksama port-port connection yang sedang aktif untuk menjadi acuan kita nantinya.
  • Selanjutnya terserah anda ingin melanjutkan kegiatan di dalam room dengan santai atau melakukan hal lain kepada booter tsb.

Seperti itulah yang penulis lakukan apabila butuh bermanja-manja dengan Comodo Firewall J, jika teman-teman ingin menambahkan atau mengkoreksi tulisan kali ini penulis amat sangat berterima kasih sebelumnya.

Penulis berterima kasih pada salah satu teman yang menggunakan ID YM “e_ta222000” yang telah bersedia membantu meluangkan waktu untuk menyelesaikan tulisan kali ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: